Review Nokia X1-01

Diposting oleh ibnu efsyafitra on 23 September 2011


nokia x1-01 image, review, spesification
image Nokia X1-01
Nokia X1-01 review dan full spesifikasi- Reputasi ponsel dual SIM tampaknya belum sirna, bahkan belakangan ini merk ponsel  ternama  berlomba-lomba mengeluarkan produk dengan sistem yang lebih dulu diperkenalkan oleh ponsel cina ini. Kini untuk melihat ponsel dual SIM, pilihan Anda semakin bervariasi hanya anda harus menyesuaikan fitur lain yang juga dibutuhkan dari sebuah ponsel.  Jika Anda termasuk penggila musik, terdapat  pilihan baru dengan kehadiran X1-01 dari perusahaan ponsel besar yaitu Nokia.

Desain
Dimensi 11.22 x 4.73 x 1.6 cm, berat 91.1 gram, port charger, port headset & senter di sisi atas, slot microSIM di sisi kanan, 3 tombol musik disisi kiri, D-pad 4 arah, 2 softkey, tombol call-end, dan alfanumerik keypad.
Manfaat  ponsel musik sangat terasa pada fitur X1-01, sisi membulat pada bagian belakang ponsel dipadu dengan sudut tajam di sisi-sisi ponsel membuat  X1-01 lebih stylish jika dibandingkan dengan ponsel dual SIM Nokia yang lebih dulu beredar seperti Nokia C1-00. Cover belakang berwarna cerah yang juga memberi kesan seperti kaca yang menambah keindahan ponsel ini.

Layar
TFT, 65ribu warna, 128 x 160 piksel, 1.8 inci
Kualitas layar X1-01 cukup baik untuk ukuran ponsel kelas pemula. Jika dibandingkan produk rival Nokia seperti Samsung GT E-1182, layar ponsel ini menampilkan titik piksel yang lebih dalam sehingga gambar pada homescreen dan menu utama lebih enak dilihat.
Menu dan Interface
Indikator dual SIM, waktu dan tanggal pada homescreen, Menu utama bergaya petak (grid) 3x3
Walaupun  tidak menampilkan ikon shorcut apapun pada homescreen, Anda tetap dapat mengakses beberapa fitur ataupun pengaturan dengan cepat dari homescreen hanya dengan menekan softkey kanan pada keypad (go to). Secara default tersedia 10 pilihan pada menu “go to” ini, namun Anda dapat menambahkannya dan menyusun sesuai tingkat kebutuhan Anda.

Sistem Dual SIM
GSM 900 / 1800, dual SIM, dual on.
Kedua SIM yang Anda gunakan pada X1-01dapat  aktif secara bersamaan sehingga Anda dapat menerima panggilan masuk untuk keduanya kapan saja tanpa melakukan pengaturan apapun. Anda dapat melakukan personalisasi pada masing-masing SIM dengan memberi nama, menentukan ikon yang meawakili SIM dan memilih ringtone berbeda untuk masing-masing SIM agar lebih mudah membedakannya.

Fitur Musik
Mp3 player dan Radio FM
Inilah sektor yang menjadi keunggulan X1-01 dibanding produk dual SIM branded dengan harga terjangkau lainnya. Ponsel ini telah mendukung memori tambahan berupa microSD hingga 16 GB. Artinya Anda dapat menyimpan lebih dari 4000 lagu berkualitas baik di ponsel ini. Hal tersebut juga didukung oleh daya baterai yang besar yang mampu memberi tenaga pada ponsel untuk memainkan musik selama 36 jam non-stop dalam sekali pengisian daya.
Belum lagi ketersediaan loudspeaker dengan semburan suara terbesar dan terjernih yang pernah diproduksi Nokia.

Fitur Lain
Reminder, Kalkulator, Converter, Spreadsheet, Timer, Kalender,Stopwatch,Composer, Kalender cina, Senter, Games
Selain fitur standar, X1-01 juga dilengkapi dengan 5 buah games yang 3 diantaranya berbasis musik. Tersedia pula spreadsheet yang memudahkan Anda mencatat pengeluaran harian maupun bulanan.

Kelebihan Nokia  X1-01

Dual SIM
Harga murah
Brand Nokia
Daya Tahan Baterai Lama
Music Player
Kekurangan Nokia  X1-01
Tidak memiliki fitur browser

Kesimpulan
Nokia X1-01 Tidak seperti ponsel dual SIM merk lain dengan harga terjangkau, ponsel ini tidak hanya mengandalkan kemampuan untuk memasukkan dua SIM secara bersamaan dan mengaktifkannya. Nokia X1-01 membawa fitur lain yaitu musik playernya yang bisa memutar musik seharian penuh tanpa harus khawatir kehabisan baterai. Meski tidak memiliki fitur sebanyak ponsel cina, setidak-tidaknya Nokia  X1-01 menjadikan nama besar Nokia terbukti kualitas perangkat kerasnya.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Pengikut